Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu Blogging Competition


Hi beautiful, ini mungkin kali pertama kalian melihat DailyBeauty mereview dengan bahasa Indonesia. Karena kali ini brand yang akan direview adalah brand kosmetik dari Indonesia. Lebih nyaman disampaikannya dalam bentuk bahasa Indonesia juga

MUSTIKA RATU sebagai brand penghasil kosmetik terbesar Indonesia mengikuti trend make up masa kini dan menciptakan MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up yang merupakan Basic Make Up yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Simply Stay ditujukan untuk wanita yang aktif,simple danselaluingintampilcantiksetiapsaat. Formula dan kandungan bahanalaminya aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan mampu mempertahankan riasan selama 8 jam. Pada kesempatan kali ini, PT Mustika Ratu Tbk bekerja sama dengan PT Bina Blog Indonesia (B Blog) untuk mengadakan blogging competition.



"SIMPLE STAY"
Cocok banget untuk negara Indonesia yang selalu sibuk dengan hiruk pikuk sehari-hari nya. Untuk wanita Indonesia SIMPLY STAY yang menjanjikan Soft, moist, dan Long Last adalah segalanya. Semua yang kita cari ada di koleksi MUSTIKA RATU yang terbaru ini,
Ayo tanpa lama lagi kita liat koleksi yang mereka tawarkan ke kita


Awal menerima paket dari BBlog sempat bingung karena kok paketnya kotak ramping, ternyata Mustika Ratu memberikan "KIT" khusus yang lebih "BERGUNA" dari yang kukira


Produk-product Mustika Ratu juga suda disetujui " HALAL" dari Majelis Ulama Indonesia



Produk apa saja yang ada pun terlihat jelas di bagian belakang "KIT"
Tidak hanya produknya saja, tetapi juga penjelasan singkat tentang produk produk tersebut


Tips TODAY
 Jangan pernah lupa untuk mengecek tanggal expired produk kosmetik yang kamu pergunakan


"WOOOOWWW"
Itu kata pertama yang aku teriakkan saat pertama kali membuka paket ini
Tidak hanya lengkap, tetapi juga tertata rapi
Mempermudah kita untuk mereview dan pemakaian yang higienis

Review keseluruhan:
Pada bagian atas, terbagi dua perbedaan
Bagian kanan terdapat Stick Foundation yang dikemas dalam bentuk compact sampler
Dan pada bagian kana terdapat Two Way Cake yang dikemas sama seperti Stick Foundation
Keduanya terdapat 4 varian warna

Pada bagian Bawah, 2 dari kiri adalah Moisturizer. Satu untuk dry skin dan satu untuk Oily Skin. 
Sedangkan 4 sisanya adalah Liquid Foundation yang tersedia dalam 4 varian warna. Masing-masing 5 ml merupakan ukuran sampler yang cukup pas untuk review produk.




1. Mousturizer
Senang sekali karena MUSTIKA RATU mengeluarkan 2 varian jenis kulit. Untuk DRY dan dan untuk OILY. Karena tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama. 

Cara Pemakaian: Usapkan secara merata pada wajah dan leher. Untuk mendapatkan hasil rias yang sempurna, gunakan seri produk basic make up Simply Stay lainnya
(penjelasan dari produk)

Texture:
Untuk texture dari keduanya cenderung sedikit lengket tetapi tidak mengganggu. Karena sifat lengket itulah menyebabkan Mousturizer dari Mustika Ratu ini bertahan lama sampai hampir 8 jam pemakaian.
Untuk yang dry skin atau kulit kering, tidak terlalu lengket dari pada untuk yang oily skin atau kulit berminyak. 
Karena "K" from DailyBeauty89 termasuk yang dry skin. Dia mencoba untuk yang DRY skin saja. Dan hasilnya sangat memuaskan. Melembabkan sampai 8 jam pemakaian.

Kiri for OilySkin, Kanan for DrySkin

2. Liquid Foundation
Liquid Foundation sangat lah penting, sering kali sifat dan texture dari Liquid Foundation menyebabkan kulit bisa berjerawat. Tetapi Liquid Foundation dari Simply Stay ini memiliki texture yang menarik. "K" from DailyBeauty89 sangat pemilih terhadap Liquid Foundation. Karena sifat kulitnya yang sangat kering. Sering kali Liquid Foundation menyebabkan Dry Patch di area-area seperti Smile Line hingga keriput di wajah *mohon maaf karena sudah tua saudara-saudara *uhuk uhuk..  Tetapi setelah mencoba Liquid Foundation ini. "K" benar-benar jatuh cinta dari setiap Liquid Foundation ini. 

Cara Pemakaian: Usapkan secara merata pada wajah dan leher. Untuk mendapatkan hasil rias yang sempurna, gunakan seri produk basic make up Simply Stay lainnya
(penjelasan dari produk)

Color Choice:
- Smoothie Yellow
Dengan finish Yellow undertone menyesuaikan dengan kulit khas wanita Asia khususnya Indonesia yang cenderung ke kuning langsat. Warna ini tepat sekali untuk kamu yang cenderung berkulit terang (Light-Medium skintone).

- Pearly White
Pearly White bukan berarti memiliki warna putih. Warna ini lebih gelap dari pada Smoothie Yellow. Tetap bernaung pada Yellow undertone color dan ada tambahan Brownish finish. Sesuai dengan kulit asia Indonesia yang sedikit gelap.
(Medium skintone)

- Caramel Latte
Jika kamu memiliki base tone Yellow tetapi sedikit gelap. Warna ini pas skali untuk kamu.
(Medium - Dark skintone)

- Sweet Choco
Warna tergelap di koleksi ini benar-benar brown finish. Tetapi brown terindah yang pernah kulihat. Sering kali Brown finish foundation cenderung ke warna orange. Yang mengakibatkan kulit terlihat terbakar. Itu tidak akan terjadi di Simply Stay. Meskipun Sweet Choco memiliki Brown tone. Mustika Ratu tetap bertahan pada Yellow tone khas Indonesia.
(Dark skintone)

Texture:
Sangat mudah untuk diblend. Texture yang unik. Tidak cair dan tidak terlalu lengket. Pemakaian dengan tangan menghasilkan hasil yang natural. Jika mau hasil yang lebih tinggi coveragenya. Gunakan Brush. Dewy finish. Beautiful finish. Muka tidak terlihat rata. Tetapi karena dewy finish. wajah terlihat lebih bervolume.


( Left - Right ) Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte, Sweet Choco


3. Stick Foundation
Pertama kali lihat koleksi dari SIMPLY Stay. Stick Foundation yang bikin aku tertarik banget. Karena ini adalah Stick Foundation pertama yang hadir dari produk Indonesia. Sekarang tidak hanya produk-produk US saja yang memiliki koleksi Stick Foundation. Bahkan untuk warna gelapnya bisa dipergunakan untuk contour wajah

Cara pemakaian: Oleskan pada wajah secara merata dengan tangan atau spons. Ulangi pengolesan pada bagian bernoda untuk penutupan lebih sempurna.  Untuk mendapatkan hasil rias yang sempurna, gunakan seri produk basic make up Simply Stay lainnya
(penjelasan dari produk)

4 choose color

Texture 
Texture Stick Foundation lebih creamy dari pada Liquid Foundation. Coveragenya pun lebih tinggi. Untuk warna yang terang bisa dipergunakan sekaligus untuk concealer. Menutupi bekas jerawat, noda hitam, bahkan untuk kantung mata hitam. Sedangkan untuk warna gelap. Bisa dipergunakan untuk Contour agar wajah lebih bervolume.




4. Two way Cake
Indonesia adalah negara tropis padat penduduk. Powder adalah wajib hukumnya agar wajah tidak berminyak dan tetap cerah sepanjang hari. Two way cake dari SIMPLY STAY benar-benar lembut hasilnya. Kulit terasa lembut seperti kulit bayi. 

Cara pemakaian: Usapkan secara merata dengan puff pada wajah dan leher. Untuk mendapatkan hasil rias yang sempurna, gunakan seri produk basic make up Simply Stay lainnya
(penjelasan dari produk)

4 choose color

Texture:
Sangat lembut dan terdapat pemilihan warna yang pas. Two way cake ini favorite kedua dari "K" from DailyBeauty89. Dan setelah pemakaian 8 jam. Bahkan "K" tidak perlu touch up lagi. 



Kesimpulan keseluruhan produk
Sangat puas, ditunggu untuk MAKE UP color from SIMPLY STAY
^^

Untuk lebih jelas lagi, bisa tonton langsung video dari "K" di bawah ini










berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [3] Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id) Dan Disponsori oleh Mustika Ratu (link : www.mustika-ratu.co.id)

Share:

3 comments

  1. hehehe, selfie nya banyak yaaahhh XD.
    btw Good luck yah cee

    btw, Main-Main ke Blog daku yah,
    Makasih :)


    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    BalasHapus
  2. Waah ada videonya :D Good luck buat lombanya.. Nice review,,
    Mampir juga di review mustika ratu simply stay-ku ya..
    chalwoo <3

    BalasHapus
  3. katherin..
    suka banget sama foto-fotonya
    cakepp <3
    btw aku follow kamu :)
    http://amandaanandita.blogspot.com/

    BalasHapus