Summer Breeze in OKINAWA

Haaaiiii!!!!!! #akward
Berapa lama ya Kath gak nulis blog. Maaf banget Kath lama gak nulis BLOG, karena seperti yang kalian tau Kath lebih aktif di VLOG akhir-akhir ini. Karena Kath ngerasa melalui VLOG ataupun media youtube Kath ngerasa lebih dekat dengan kalian dan lebih bisa jadi diri Kath sendiri. Tapi, kali ini Kath sempetin buat buka BLOG lagi dan nulis tentang negara yang satu ini.



JEPANG / JAPAN

Jepang (bahasa Jepang日本 Nippon atau Nihon; nama resmi: 日本国 Tentang suara ini Nipponkoku atau Nihonkoku, nama harfiah: "Negara Jepang") adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat TiongkokKorea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Tiongkok Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.

Itu menurut si WIKIPEDIA, nah sekarang kita bakalan bahas tentang Jepang dari mata telinga mulut dan ketikan Kath #CIE. Karena sebab kanan kiri atas bawah JEPANG itu besar dan beragam kotanya #YAELA, Kath lebih milih OKINAWA buat dibahas kali ini. Nyesuaiin temanya yang SUMMER BREEZE Kath angkat lebih cocok aja buat nyasar ke pantai kali ini. Soo, jangan bosen dulu dan baca terus sampai akhir ya buat kenal lebih lagi tentang OKINAWA.



OKINAWA



KAWAAAIIII.... Liat fotonya di atas aja udah kerasa ya SUMMER nya <3 Buat awalannya ni Kath share dulu tentang OKINAWA dari si abang google. 

Prefektur Okinawa (沖縄県 Okinawa-ken?bahasa OkinawaUchinaa-ken) adalah prefektur yang terletak di bagian paling selatanJepang. Prefektur ini terdiri dari ratusan pulau yang disebut Kepulauan Ryukyu dan membentuk rantaian kepulauan yang panjangnya lebih dari 1000 km, antara barat daya Kyushu (pulau paling selatan dari keempat pulau utama Jepang) dan TaiwanKepulauan Senkaku(Kepulauan Diaoyu) yang sedang dipertentangkan juga termasuk wilayah administrasi Prefektur Okinawa.




Tempat WISATA yang Kath rekomen in di OKINAWA


1. Pantai Manza


Pantai yang satu ini Kath suka banget, karena yang pertama tidak terlalu ramai soo kita bener-bener bisa RELAX dan SUN BATHING disini. Pemandangannya?!! oh jelas gak usah diragukan lagi. Bahkan pasirnya aja bersih banget.. Jarang terjamahnya pantai satu ini jadi satu nilai PLUS yang bikin Kath mau main kesana. Cuman perlu hati - hati juga untuk yang main ke pantai ini. Karena masih perawan #wuaduh jadi pantai ini masih banyak binatang - binatang berkeliaran seperti ubur - ubur dan kawan-kawannya. Selain itu aman kok, mereka juga sebenarnya ada jala-jala yang menjaga. Kalau sudah main ke Pantai Manza gak asik ni kalau gak mampir ke Tebing Manzamo yang terkenal banget di kalangan tourist dan sering kali buat tempat foto-foto. Jadi yang mau #OOTD dan eksis ini tempat wajib pertama buat upload foto-foto keren.


Tebing Manzamo



2. Kota Naha [那覇] 


Kota Naha ini menarik perhatian Kath buat keliling di salah satu kota yang ada di OKINAWA, kenapa? Tempat ini cukup tenang dan keramaiannya bikin kita ngerasain bersahabatnya dengan lingkungan sekitar. Mungkin tujuan utama kita ke OKINAWA adalah pantai dan berjemur. Tetapi waktu mampir sebentar di Kota Naha ini, kita bisa melihat kerajinan tangan dari masyarakat sekitar juga mencoba makanan ttradisional Okinawa. 



3. Akuarium Churaumi Okinawa (沖縄美ら海水族館)


Akuarium Churaumi adalah akuarium terbesar nomor dua di dunia setelah dibukanya Akuarium Georgia di Atlanta pada tahun 2005. So wajib banget dong kita melipir liat ikan aneh-aneh disini. Liat fotonya di atas aja Kath bakalan gemeteran de disana.. Inget gak VLOG singapore kath yang pingin banget masuk ke Waterworld tapi begitu masuk ada takutnya juga ngeliat si HIU >< eeerrrr... Cuman bukan Kath dong kalau gak suka tantangan dan liat yang baru-baru. Begitu liat foto ini, Kath bener-bener pingin share ke kalian dan ngevlog langsung LIVE tu ikan bentuknya gimana #jail.

4. Pulau Yaeyama



"Sweet Escape" itu yang pertama kali muncul waktu Kath pertama kali liat fotonya pemandangannya. Yang hobby snorkling dan main di laut lepas. Itu jawabannya. Pulai ini masih jernih banget airnya yang bikin kita betah lama-lamaan di sini. Nah buat para cewek-cewek siap bawa BIKINI kalian buat main sepuasnya dan menyatu dengan alam ya. 


5. Istana Shuri


Jalan-jalan ke Jepang ataupun Okinawa gak kenal dong kalau kita gak tau sejarah nya, jadi jangan lupa main ke Istana Shuri. Istana ini bekas milik Kerajaan Ryukyu di Shuri,OkinawaJepang. Istana ini termasuk salah satu gusuku yang ada di Kepulauan Ryukyu. Dalam Pertempuran Okinawa 1945, Istana Shuri seluruhnya hancur akibat serangan Sekutu. Hanya beberapa tembok setinggi beberapa puluh sentimeter yang tersisa seusai perang. Pada tahun 1992, istana ini dibangun kembali di lokasi semula berdasarkan foto dan catatan sejarah. 



YANG LAPER MERAPAT

1. Okinawa Soba


Lihat gambarnya aja sudah menjelaskan semuanya ya, Soba satu ini unik banget. Mie nya lembur dan terbuat dari bahan yang bikin gak gampang gendut lo. Jadi buat para cewek, AMAN banget ni buat makan banyak tapi gak takut badan kita melebar ke samping ^^

2. Zosui


Nasi setengah matang dengan sayur-sayuran dan kaldu di dalamnya, ini bener-bener menarik selera loo. Makanan ringan sehat dan enak tentunya itu paket lengka buat Kath yang terkadang asam lambungnya naik efek terlalu excited ke luar negeri. Ini bisa meredam semua itu. gak cuman itu, makanan satu ini termasuk makanan tradisional Okinawa yang unik dan enak. 


MAU KE JEPANG?

Yuk ikutan seperti Kath juga lewat tour satu ini, awalnya Kath juga gak tau kok.. 

Indonesia ada agensi travel asal Jepang yang bernama H.I.S. Agensi travel ini spesialis banget dalam mengurus perjalanan ke Jepang, jadi kalau kalian pengen pergi ke mana aja ke Jepang, kalian bisa konsultasi langsung dengan mereka :) Jadi bukan hanya menawarkan tour ke destinasi ke Tokyo saja, tapi H.I.S ini juga memiliki banyak program tour ke prefektur dan kota-kota lain di Jepang; sebut saja Toyama, Hokkaido, Okinawa. Fuji-san. Nikko, Fukuoka, Hiroshima sampai Nagoya.




Kenapa H.I.S berbeda dengan travel agent lain?

1. Kenyamanan Servis
Staff H.I.S bertanggung jawab untuk mendukung kebutuhan perjalanan peserta tour mulai pada saat reservasi hingga kembali ke rumah.

2. Global Network yang Mendukung Kenyamanan Peserta Tour
H.I.S memiliki keuntungan dengan jaringan global yang mendukung perjalanan peserta tur. Dengan sistem terbaik melayani mulai dari reservasi hingga pulang ke rumah.

3. Harga Terbaik langsung dari cabang luar negeri
Cabang H.I.S di luar negeri menawarkan harga terbaik untuk hotel dimanapun dan kapanpun peserta tour butuhkan.

4. Unggul dalam Individual Tour
H.I.S menyediakan berbagai macam tour dan menangani tour sesuai dengan keinginan peserta tour. Mereka dapat menyusun perjalanan seperti yang diinginkan oleh perserta tour; mulai dari tiket pesawat, hotel, optional tour, kereta api, penyewaan mobil dan semua yang dibutuhkan. Mereka juga membantu mengurus visa.

5. Unggul untuk Perjalanan ke Jepang
H.I.S memiliki 273 cabang di Jepang, peserta tour dapat melakukan reservasi perjalanan ke Jepang di kantor cabang lain di luar negeri. Mulai dari cara penggunaan JR PASS hingga penerbangan domestik, kita ngga perlu khawatir lagi akan perjalanan kita ke Jepang






Selain itu, H.I.S juga memiliki kolaborasi dengan ANA (All Nippon Airways) dalam HAnavi; dimana kolaborasi ini dirancang khusus untuk wisatawan asing yang ingin pergi ke Jepang. HAnavi juga menyediakan paket tiket pernerbangan domestik & hotel dengan harga yang MURAH MERIAH berangkat dari Tokyo atau Osaka.


Jadi tunggu apa lagi? Mau pergi liburan ke Jepang sekarang ngga pake ribet ataupun cemas deh ^__^
Tinggal bilang aja ke H.I.S kita mau pergi kemana, mereka akan bantu kita dalam segala hal dari masa reservasi, berangkat hingga pulang ke rumah





Segitu aja dari Kath, yuk pantengin terus Youtube ma Blog nya Kath
Buat ngikutin terus kelanjutannya gimana

See you later, and as always
LOVE YOU
#HISSummerTrip

Share:

1 comments

  1. hope someday can travel to japan #wish

    xoxo,
    hyorin88
    https://bluxygurl.blogspot.co.id/

    BalasHapus